Sekapuk merupakan salah satu desa dibawah wilayah Kecamatan Ujung Pangkah Kabupaten Gresik. Disini terdapat bukit kapur yang biasanya digunakan sebagai komoditi untuk menghasilkan batu bata putih oleh warganya. Hasil dari penambangan oleh warga tersebut menjadikannya begitu artistik dan membuat daya tarik tersendiri, yang akhirnya menarik Pemerintahan Desa untuk menjadikannya sebagai suatu wisata alam.

Banyak yang bilang kalau bukit kapur ini memiliki arsitektur yang lazim ditemukan di Yunani. Tak berlebihan memang karena faktanya demikian. Banyak yang belum mengetahui bahwa bukit kapur sekapuk sekarang akan dijadikan wisata alam bernama SETIGI (Selo Tirto Giri). Untuk itu pemerintahan desa dibantu oleh PokDarWis (Kelompok Sadar Wisata) akan mengadakan acara pembukaan SETIGI pada hari ini tanggal 07 Mei 2018 yang juga dibarengi dengan Launching Web desa.

Rangkaian acara pembukaan SETIGI dan launching web desa Sekapuk sudah dimulai sejak pagi hari ini tepat pukul 06.00 WIB. Senam Aerobik bersama kepala desa sekapuk, perangkat desa dan warga sekapuk menambah semarak suasana di pagi ini. Ditemani dengan sunrise di Setigi, musik berirama dan semangat yang ditularkan oleh instruktur membuat pagi ini menjadi lebih bergairah.

Puncak acara hari ini akan dimulai pukul 13.00 WIB dimana selain dihadiri oleh pejabat terkait dari kecamatan Ujung Pangkah Gresik, juga akan dimeriahkan REOG asli Desa Sekapuk.