Pemerintahan Desa Sekapuk punya gawe besar kemarin tanggal 07 Mei 2018. Kawasan Wisata Bukit Kapur yang selama ini diperjuangkan untuk dijadikan salah satu desa wisata andalan Gresik akhirnya menemui titik terang. Wisata Bukit Kapur sekarang juga sudah bernama, SETIGI (Selo Tirto Giri). Pembukaan wilayah SETIGI ini juga dibarengi dengan launching web Desa Sekapuk yang di garap secara profesional oleh Cepatbuat.website yaitu www.desasekapuk.com.

Website desa yang berfitur lengkap se-Indonesia ini memiliki banyak fasilitas online yang nantinya bisa digunakan untuk mengoptimalkan kinerja pemerintahan desa dan juga warga.

Tamu undangan

Acara ini selain digawangi oleh Bapak Kepala Desa Sekapuk, Abdul Halim beserta perangkat desa yang lain, juga dipanitiai oleh Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Desa Sekapuk. Serangkaian acara pembukaan wisata SETIGI dimulai sejak Pukul 13.00 WIB yang dipandu oleh Bung Jarot, penyiar radio Persada FM dan dimeriahkan oleh 4 Biduan yang cantik-cantik.

Biduanita

Reog asli Desa Sekapuk juga tidak ketinggalan menambah semarak suasana kemarin. Reog diberangkatkan dari Balai Desa Sekapuk dengan harapan akan menarik perhatian warga sekitar untuk berbondong-bondong mendatangi wisata SETIGI yang sudah ditunggu oleh para undangan yakni Bapak Kepala Desa Sekapuk, Bapak Camat, Muspika, jajaran Direksi PT. Polowijo Group, RT/RW dan masih banyak lagi.

Anggota Pokdarwis Sekapuk

Setelah rombongan Reog tiba di lokasi SETIGI, acara seremonial pun dimulai. Seperti biasa acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Para undangan dan masyarakat Desa Sekapuk tampak khusyuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang kemudian dilanjutkan dengan acara sambutan-sambutan. Acara puncak pembukaan SETIGI dan launching web desa pun akhirnya disimbolkan dengan pelepasan balon-balon yang dilepas oleh Bapak Kepala Desa, Camat, Muspika, dan jajaran Direksi Polowijo Grup.

Prosesi pelepasan balon udara oleh Kades Abdul Halim

Setelah serangkaian acara inti pembukaan SETIGI dan launching web desa selesai, acara hiburan pun dimulai. Dengan dipandu oleh Bung Jarot dan biduan-biduan cantik, warga Desa Sekapuk awalnya malu-malu untuk ikut berjoget bersama. Tapi pada akhirnya semua masyarakat larut dalam pesta rakyat yang telah dipersiapkan secara matang oleh panitia.

Baca juga  Kampung Wisata Desa Sekapuk

Acara diakhiri tepat pada pukul 17.00 WIB. Masyarakat mulai meninggalkan area wisata SETIGI dengan tertib. Masyarakat meninggalkan area tersebut dengan harapan besar bahwa nantinya SETIGI akan dibangun menjadi begitu indah dan menjadi kebanggaan warga Sekapuk.