Keindahan bukit SETIGI Sekapuk membuat turis mancanegara berkunjung. Keunikan alam dan kondisi wisata yang instagenic merupakan daya tarik dan potensi wisata luar biasa bagi Gresik dan Jawa Timur. Keramahan warga Desa yang tercermin dari ekspresi turis wanita tersebut mewakili kesiapan warga Desa untuk menjadi sebuah Desa Wisata Andalan di wilayah Gresik dan Jawa Timur.

Dengan diantar oleh sopir taksi dari Bandara, mereka karena sangat penasaran dengan eksotisme SETIGI langsung meluncur ke Desa Sekapuk. Senin, 02 Juli 2018, rasa penasaran mereka terobati berkunjung ke destinasi wisata ini. Sambutan penduduk yang welcomy (sangat ramah) membuat mereka sangat excited (gembira), jelas terlihat dari ekspresi wajah mereka yang berseri-seri.

Dukungan dari semua pihak akan membuat cita-cita besar ini terwujud. Semoga.

“Katanya ingin melihat batu putih (Kapur), mirip salju tapi hawanya panas. Tiba dari Bandar Juanda, Surabaya, lalu tujuannya memang ke Wisata Setigi Sekapuk,” kata Halim, menirukan sopir taksi pengantar tiga wisatawan tersebut, Senin (2/7/2018).

Abdul Halim bercerita, ia tak menyangka wisata yang baru di resmikan pada awal tahun itu juga diminati wisatawan mancanegara. “Mereka tahu dari media sosial, kita selalu update informasi soal Wisata Setigi,” tambah dia.

Dirinya berharap, adanya kunjungan wisatawan mancanegara ke Wisata Setigi tersebut menjadi bukti bahwa desa dapat mandiri mengelola wisata.

Ia meminta Pemkab Gresik turut mempromosikan Wisata Setigi dan wisata alam desa yang sedang berkembang di kawasan Gresik utara. “Kami ingin Pemkab juga ikut membantu, agar desa yang mempunyai potensi ini dapat berkembang dan mandiri, jangan biarkan kami berlari sendiri,” harap Abdul Halim, Kades Sekapuk.

 

https://goo.gl/maps/BbU5NQPWa9J2