Bantuan Sosial atau Bansos merupakan dana bantuan rutin yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten tiap tahunnya kepada janda miskin maupun anak yatim di wilayah desa. Tahun ini, Dana Bansos diberikan kepada Desa pada Bulan Juli 2018. dan Dana Bantuan Sosial Kabupeten telah berhasil disalurkan hari ini, tanggal 16 Juli 2018 di Pendopo Balai Desa Sekapuk.

Kurang lebih terdapat 115 orang janda miskin dan anak yatim yang diundang tepat pukul 07.00 WIB pagi ini. Besaran nilai Bantuan Sosial adalah 200 ribu/kepala. Masyarakat Desa Sekapuk yang mendapatkan dana Bansos ini mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dari Pemerintah ini. Mereka berharap kedepannya nasib janda miskin dan anak yatim lebih diperhatikan dan lebih banyak janda miskin dan anak yatim lainnya yang diberikan dana tersebut.

Permerintah Desa Sekapuk merasa lega akan suksesnya acara tersebut yang sekaligus menuntaskan amanah yang telah diberikan Pemerintah kepada Desa.  Semoga kedepannya lebih banyak masyarakat Desa Sekapuk yang akan mendapat perhatian dan Bantuan Sosial dari Pemerintah Kabupeten.