Keraton Goa Emas berada di sebelah utara kawasan Setigi dengan pintu goa menghadap ke selatan. Goa ini dapat dilihat jelas dari jalan masuk Setigi, sebelah kanan. Lokasi Goa ini dinamakan Keraton Goa Emas. Selain bentuk dinding goa yang berwarna keemasan, penamaan Goa ini mengandung maksud : Keraton merupakan tempat tinggal Raja, Ratu dan para pemuka Kerajaan yang secara simbolik menggambarkan orang-orang yang berderajat tinggi. Dan emas merupakan simbol kemewahan dan kesuksesan.

Setelah masuk Keraton Goa Emas , diharapkan pengujung mampu meresapi dan menjalani kehidupan ini sesuai dengan amanat yang telah diperoleh selama perjalanan  menempuh dinding-dinding goa yang syarat dengan muatan pelajaran hidup. Sehingga kesuksesan hidup dapat diraih, bukan hanya di dunia saja namun juga di akhirat kelak.

Saat ini keraton goa emas masih dalam proses renovasi. Diharapkan natinya mayarakat akan lebih tertarik datang ke Setigi dengan berbagai tempat yang telah di design untuk berbagai kalangan. Karena Setigi merupakan wisata alam yang menawarkan eksotisme gunung kapur di Desa Sekapuk yang diharapkan akan menjadi lokasi wisata besar yang dapat menambah pendapatan desa dan masyarakatnya.