Rumah Dinas Guru yang dulunya ditinggali oleh guru dari SDN 1 Sekapuk kini sudah tidak berpenghuni. Para guru sekarang sudah memiliki rumah tinggal yang lebih layak, sehingga Rumah Dinas yang dulunya terawat menjadi sedikit menakutkan ketika malam hari. Untuk itu Pemerintah Desa mengupayakan agar Rumah Dinas tersebut akan disulap menjadi bangunan yang penuh keceriaan nantinya.

Wacana untuk memindahkan gedung PAUD dan TK di sebelah Kantor Balai Desa Sekapuk sudah lama bergulir. Akan tetapi, prosedur untuk memindahkan gedung tersebut cukup panjang. Mulai dari meminta ijin pembongkaran bangunan lama ke Dinas terkait sampai meminta ijin kepada Ketua Yayasan dan Guru TK Dharma Wanita Sekapuk. Dan Alhamdulillah Bulan Juli Pemerintah Desa Sekapuk telah mengantongi ijin resmi untuk membongkar bangunan tersebut dari Kabupaten dan telah diberi lampu hijau oleh TK Dharma Wanita Sekapuk untuk memindahkan gedungnya sehingga kemudian gedung TK bisa ditempati oleh Pemerintah Desa.

Pemerintah Desa Sekapuk bersama TPK (Tim Pengelola Kegiatan) telah berdiskusi untuk segera merealisasikan pemindahan gedung TK Dharma Wanita Secepatnya. Proses pembangunan dijadwalkan selama 2 bulan terhitung dari tanggal dibongkarnya gedung lama yaitu tanggal 05 Agustus 2018 dengan dana 160 Juta. Pemdes dan TPK dibantu oleh RT, Karang Taruna, dan warga untuk melaksanakan pembongkaran. Acara ini diawali dengan pembacaan do’a dan makan tumpeng dengan harapan agar pembongkaran dan pembangunan kembali gedung TK sekaligus Perpustakaan Desa bisa diberikan kelancaran dan keberkahan nantinya. Amiinn.