Terhitung hampir 1 bulan penuh adik-adik KKN Institut Keislaman Abdullah Faqih (INKAFA) Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik sejak tanggal 09 Juli 2018. Mereka datang dengan formasi 12 orang yang berasal dari berbagai daerah dengan beberapa jurusan yang berbeda.

Selama mengabdi di Desa Sekapuk, mereka terbagi menjadi 3 kelompok tiap harinya. 2 orang melaksanakan piket di Balai Desa Sekapuk, dan lainnya mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di 2 lembaga yakni Bahrul Ulum Sekapuk dan Darul Qolam Sekapuk.

KKN INKAFA juga sangat membantu proses input data profil desa dan kelurahan (PRODESKEL) Desa Sekapuk selama ini. Pemerintah Desa Sekapuk hanya dapat memberikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya dan mendoakan agar langkah mereka nantinya dipermudah dan penuh barokah.

Acara perpisahan KKN berlangsung sangat meriah tanggal 07 Agustus 2018 di Aula MI Bahrul Ulum Sekapuk dengan dihadiri Bapak Kepala Desa Sekapuk beserta jajarannya di Pemerintah Desa Sekapuk, Kepala Sekolah MI Bahrul Ulum beserta guru-guru dan murid kelas 5 dan 6 yang selama ini telah dibimbing oleh anak-anak KKN INKAFA.