Tujuh belas agustus merupakan hari yang berbahagia untuk kita semua warga negara Indonesia. Bagaimana tidak, di hari tersebut  merupakan deklarasi dan pengakuan kemerdekaan Republik Indonesia yang diperoleh dengan susah payah. Untuk itu, pada Bulan Agustus, pemerintah menganjurkan diadakannya lomba-lomba untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan.

Berbagai perlombaan di gelar mulai dari tingkat RT, Desa, Kecamatan bahkan Kabupaten. Pemerintah Desa Sekapuk sangat berbahagia atas partisipasi dan antusiasme masyarakat Desa Sekapuk dalam menyemarakkan peringatan HUT RI ke-73 Tahun 2018. Begitu pula dengan Pemerintah Kecamatan juga menyampaikan ucapaan terima kasih atas partisipasi Desa Sekapuk dalam serangkaian acara peringatan HUT RI ini.

Sejumlah perlombaan diikuti oleh Desa Sekapuk di Tingkat Kecamatan dan akhirnya mendapatkan hasil terbaik. Diantaranya PKK Desa Sekapuk yang mendapatkan Juara I Lomba Tumpeng, Juara I Lomba Cipta Menu Makan Malam B2SA, Juara II Lomba Administrasi se-Kecamatan Ujungpangkah. Selain itu, SMA Putra Bahrul Ulum juga mendapatkan Juara I Lomba Gerak Jalan Tradisional Tingkat SMA. Semoga Tahun depan, kita masih diberi kesempatan untuk mengikuti Lomba Peringatan HUT RI dan mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun ini.