Setigi atau Selo, Tirto, Giri merupakan wisata baru yang terletak di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Wisata yang terletak di Bekas Kawasan Tambang yang didominasi oleh batu bata putih kini sudah disulap menjadi begitu indah. Konon katanya tempat yang menjadi andalan masyarakat Desa Sekapuk itu merupakan tempat pembuangan sampah dulunya. Tetapi berkat swadaya masyarakat, kebersamaan dan kekompakan merekalah yang mengakibatkan tempat itu menjadi begitu indah dan menjadi spot foto yang kekinian.

Ada yang dirasa kurang dari wisata setigi yaitu wilayahnya yang masih sangat panas. Maklum saja, karena wilayah OPEN ROOF ini perlu sentuhan lebih agar semakin diminati masyarakat. Upaya demi upaya telah diusahakan oleh Pemerintahan Desa Sekapuk untuk mengadakan penghijauan dengan penanaman pohon di Setigi. Sudah banyak proposal ke perusahaan maupun ke dinas terkait telah dilayangkan, tetapi belum ada respon positif. Pemerintahan Desa Sekapuk akhirnya melakukan Swadaya Masyarakat untuk mengadakan penanaman 1000 pohon disana.

Jika anda pernah datang ke Setigi beberapa waktu lalu, anda akan pangling dengan wilayah Setigi saat ini. Sudah banyak pohon ditanam dan banyak hasil karya masyarakat dalam Karnaval Desa Sekapuk Tahun 2018 yang dipajang di Setigi. Hal ini tentu saja menambah animo pengunjung ke Setigi akhir-akhir ini. Pohon dan bunga yang telah ditanam disana juga sudah mulai berbunga. Hal itu menambah eksotisme Setigi saat ini.