Taplus Invest atau Tabungan plus Investasi merupakan program yang dicanangkan oleh Pemerintahan Desa Sekapuk dalam percepatan pembangunan SETIGI. Adapun pengelolaan SETIGI nantinya akan dihandle oleh BUMDesa.

Adanya Taplus Invest ini juga tidak serta merta membuat masyarakat Desa Sekapuk berbondong-bondong mendaftar menjadi bagian dari Taplus Invest. Beberapa diantara masyarakat masih meragukan dan mempertanyakan Dasar Hukum dibukanya Taplus Invest bagi masyarakat. Hal ini dinilai wajar karena dianggap sebagai suatu tindakan antisipasi bagi masyarakat jika terdapat hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya.

Berdasarkan pada Perdes No.04 Tahun 2018 tentang BUMDesa, bahwa BUMDesa Sekapuk terdiri dari 7 unit usaha yang salah satunya adalah Unit Kepariwisataan. Adapun pelaksanaan pembangunan kepariwisataan Desa Sekapuk berdasarkan kesepakatan sebagaimana tertuang dalam Perdes No.06 Tahun 2018 tentang Rencana Pembangunan Kepariwisataan Desa Sekapuk.

Selain 2 Perdes diatas, sebagai pendukung pelaksanaannya diterbitkan juga Master Plan Kawasan Wisata Setigi dan Peraturan Kepala Desa No. 05 Tahun 2018 tentang Taplus Investasi. Diharapkan setelah membaca artikel ini, masyarakat menjadi lebih paham dan tidak meragukan Dasar Hukum diberlakukannya Taplus Invest di Desa Sekapuk.