SETIGI mulai dapat mencuri perhatian masyarakat luas. Bagaimana tidak, banyak media yang berbondong-bondong datang untuk melihat dari dekat keindahan SETIGI. Setelah sebelumnya banyak wisatawan domestik dan mancanegara telah membuktikan keeksotisan panorama di SETIGI dengan berswa foto disana.

Tercatat sudah banyak warga asing yang mengetahui kabar tentang SETIGI dari media sosial dan website desa, diantaranya dari Kanada, USA, Belanda, Korea, Thailand, Malaysia, Perancis dan masih banyak lagi. Selain itu SETIGI juga dilirik oleh beberapa stasiun TV untuk dijadikan lokasi syuting sinetron, iklan dan variety show seperti : Tukang Ojek Pengkolan (TOP) RCTI, Celebrity on Vacation Trans TV, On the Spot Trans7 dan syuting iklan mie gelas. Bahkan beberapa komunitas jg pernah memilih SETIGI sebagai tempat berkumpul seperti Komunitas Fotografi, Komunitas RX King, dan lain-lain. Adanya beberapa kunjungan dari sekolah, kampus, akademisi, profesor, peneliti juga pernah membuktikan keindahan wisata alam SETIGI.

Wisata SETIGI mampu mencuri perhatian publik
Acara dengan UINSA dan LPKB berhasil diabadikan oleh beberapa stasiun TV

Kepedulian masyarakat akan keindahan SETIGI juga sangat diapresiasi oleh Pemerintah Desa Sekapuk. Terbukti ketika terdapat rombongan dari UINSA (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel) Surabaya datang bersama LPKBI (Lembaga Pengembangan Kewirausahaan dan Bisnis Islam) menawarkan 200 bibit bunga amarilis untuk ditanam di area wisata SETIGI, Hal ini ini disambut baik oleh Pemerintahan Desa Sekapuk dan POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) Pelangi Desa Sekapuk. Acara ini juga terbukti mampu mengundang beberapa media untuk ikut serta menyaksikan penyerahan bibit bunga amarilis di SETIGI.