Taplus Invest merupakan salah satu inovasi Desa Sekapuk yang telah diakui oleh berbagai pihak, mulai Pemerintah Kabupaten hingga Akademisi. Sebanyak 789 Piagam saham ditawarkan oleh Pemerintah Desa Sekapuk untuk bisa menjadi investor SETIGI. Adapun hanya warga Desa Sekapuk yang memiliki KTP Sekapuk yang bisa membeli sejumlah Piagam saham tersebut.

Kepala Desa Sekapuk didampingi oleh Dirut BUMDesa dan Sekretaris Desa

Tujuan dari persyaratan dari Pemerintah Desa Sekapuk yang hanya menawarkan program Taplus Invest kepada masyarakat Desa Sekapuk tentu saja menginginkan kemakmuran warganya. Apabila Wisata Alam yang merupakan kekayaan desa ini dikelola oleh investor luar, hal ini hanya akan menjadikan warga Desa Sekapuk untuk menjadi karyawan saja dan bukan pemilik sah SETIGI. 

Ketua RT, Ketua RW, BUMDesa dan Pokdarwis pelangi memperhatikan dengan seksama penjelasan mengenai Taplus Invest

Pemerataan kepemilikan Taplus Invest sudah coba diupayakan oleh Pemerintah Desa Sekapuk. Dengan melihat kemampuan financial dari masyarakat Desa Sekapuk, maka pembelian Taplus Invest dapat dilakukan dengan menabung. Hal ini dimaksudkan agar seluruh warga mampu membeli Taplus Invest SETIGI. Selain itu, Pemerintah Desa Sekapuk juga berharap adanya budaya menabung karena tidak akan ada orang yang  menjadi miskin dengan menabung.

Kebijakan kepemilikan Taplus Invest sendiri ada tiga tahap. Tahap pertama adalah pemerataan dimana tiap KK hanya bisa membeli 1 Taplus Invest. Dimana pada tahap pertama ini, Taplus Invest berhasil terjual sebanyak 108 saja sehingga mulai tanggal 4 Desember 2018 diberlakukan kebijakan Tahap Kedua. Saat ini berlaku 1  KTP dapat membeli 5 Piagam Saham sekaligus hingga tanggal 1 Januari 2019. Selanjutnya mulai 2 Januari 2019 akan diberlakukan kebijakan tahap ketiga yaitu siapapun asalkan ber-KTP Sekapuk boleh membeli berapapun jumlah Piagam Saham semampunya. asalkan 789 Piagam Saham yang ditawarkan Pemerintah Desa bisa segera terjual karena target pembangunan kolam dan danau SETIGI adalah selama tahun 2019.

Baca juga  Taplus Invest, Solusi percepatan pembangunan SETIGI
Penjelasan pengisian buku tabungan Taplus Invest

Pada rapat tadi malam, tanggal 19 Desember 2018 telah dilakukan pembagian dan penjelasan mengenai Buku Tabungan Taplus Invest kepada RT, RW, Bumdesa dan Pokdarwis Pelangi. Sekaligus dibentuk panitia kecil perumus kebijakan menjelang libur panjang natal dan tahun baru 2019 di area Wisata SETIGI. Diharapkan Libur Akhir Tahun depan menjadi lebih meriah dengan adanya wahana danau dan kolam renang di SETIGI.