Taplus Invest merupakan solusi percepatan pembangunan Setigi oleh Masyarakat Desa Sekapuk. Ditengah iming-iming adanya investor luar yang menawarkan dana investasi besar di Setigi, Pemerintah Desa Sekapuk menginginkan bahwa Setigi dimiliki oleh masyarakat Desa Sekapuk sendiri. Sehingga untuk mewujudkan hal tersebut, dibukalah Taplus Invest yang diperuntukkan hanya kepada warga yang ber-KTP Desa Sekapuk.

Dirut BUMDesa Sekapuk, Bapak Asjudi memeriksa kesesuaian data Taplus Invest tiap RT

Sebanyak 789 Taplus Invest ditawarkan kepada masyarakat Desa Sekapuk dengan nilai Rp 2.400.000,-/Piagam Saham. Pembayarannya pun bisa dicicil selama setahun dan didesign berupa tabungan harian sebesar Rp 8.000,-/hari selama 25 hari dalam sebulan. Adanya Taplus Invest ini sendiri sudah memiliki kekuatan hukum yang dituangkan dalam Peraturan Desa dan Peraturan Kepala Desa.

Pemberian Kuitansi atas setoran Ketua RT ke BUMDesa Sekapuk

Dalam rapat rutin bulanan tanggal 02 Januari 2019, sebanyak 344 Taplus Invest sudah terjual. Untuk itu saat ini diberlakukan aturan bahwa semua warga ber-KTP Sekapuk dapat memborong Taplus Invest sebanyak-banyaknya. Hal tersebut dimaksudkan agar 789 Taplus yang ditawarkan Pemdes segera habis terjual dan pembangunan Setigi bisa segera diselesaikan. Sedangkan untuk setoran pertama pada malam kemarin, Taplus Invest sudah mampu mendapatkan dana sebesar Rp 42.032.000,- yang rencananya akan segera dialoksasikan untuk membangun Setigi.

Ketua RT mengantri untuk menyetor dana Taplus Invest ke BUMDesa Sekapuk

Penyetoran uang tabungan Taplus Invest sendiri sudah dimulai kemarin, dan dijadwalkan disetor setiap bulannya pada rapat rutin tiap bulan. Bapak Ketua RT datang dengan membawa uang tabungan masyarakat Investor Setigi. Uang itu sendiri diterima langsung oleh pihak BUMDesa dan disahkan oleh Dirut BUMDesa Sekapuk, Bapak Asjudi.

Ketua RT menyerahkan dana Taplus Invest kepada BUMDesa Sekapuk

Dengan diterimanya uang setoran dari para investor tersebut, pihak BUMDesa menyatakan kesiapan untuk sesegera mungkin melakukan pembangunan Setigi pada bulan Januari 2019. Pembangunan ini sendiri dijadwalkan bisa dituntaskan pada tahun 2019 sehingga awal tahun 2020 para investor bisa mulai menikmati dana investasi mereka untuk Setigi.