Hari ini tanggal 17 Januari 2019 akan resmi dimulai pembangunan SETIGI, sehingga Pemerintah Desa Sekapuk bersama POKDARWIS Pelangi Desa Sekapuk dan Masyarakat melakukan Do’a bersama dan tumpengan di Kawasan Pembangunan Danau dan Air Terjun buatan di SETIGI Desa Sekapuk. Semoga pembangunan berjalan lancar dan kawasan wisata alam andalan Desa Sekapuk ini bisa semakin diminati oleh masyarakat luas.

Sambutan Bapak Kepala Desa Sekapuk dan Do’a bersama yang dipimpin oleh Bapak Sekretaris Desa Sekapuk

Pembangunan SETIGI ini sendiri didanai oleh hasil swadaya masyarakat Desa Sekapuk melalui Taplus Invest. Piagam saham yang ditawarkan adalah sebanyak 729 piagam saham, namun karena yang terjual di masyarakat Desa Sekapuk baru separuhnya maka rencana awal untuk membangun kolam renang, danau dan air terjun harus direalisasikan sebagian dulu.

Antusiasme dan harapan warga dalam Do’a bersama dan tumpengan agar Pembangunan Danau dan Air Terjun bisa berjalan lancar

Untuk tahap pertama akan dibangun danau dan air terjun buatan di SETIGI. Rencananya akan dibangun pula Jembatan dan Rumah adat disana. Fasilitas penunjang seperti kamar mandi dan kamar ganti juga sudah termasuk dalam pembangunan tahap pertama ini. Pemilihan danau dan air terjun untuk dibangun di tahap pertama adalah karena belum adanya wisata seperti ini di daerah Gresik bahkan daerah sekitarnya. Adanya danau di SETIGI tentu diharapkan bisa menambah animo masyarakat untuk bisa datang dan menikmati keindahan alam SETIGI, sekaligus bisa ber swafoto dan berselfie ria disini.