UKM (Usaha Kecil Menengah) saat ini sudah semakin menjamur. Di berbagai daerah perkotaan hingga perdesaan sudah mampu menelurkan berbagai UKM dalam segala sektor kehidupan. Begitu pula dengan yang sedang terjadi di Desa Sekapuk.

Bapak Kepala Desa Sekapuk didampingi para professional dibidang kuliner dan wakil dari PT. Polowijo Gosari Grup
Antusiasme bu-ibu PKK dalam pelatihan peningkatan pelaku UKM kuliner
pelatihan peningkatan pelaku UKM kuliner

Adanya UKM ini juga agaknya ingin dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa Sekapuk untuk menggeliatkan wisata Desa Sekapuk yang sedang dikembangkan yaitu Wisata SETIGI. Akan ada pasar kuliner di SETIGI yang nantinya diharapkan akan di handle oleh ibu-ibu PKK Desa Sekapuk. Untuk itu, Pemerintah Desa Sekapuk dengan didukung oleh CSR PT. Polowijo Gosari “Kami Peduli” mendatangkan para professional dibidangnya untuk menularkan ilmunya kepada ibu-ibu hebat ini.

penjelasan chef Adi Kurniawan dari One Place Restaurant

Adapun mendatangkan para professional ini bukan tanpa alasan, ada harapan besar bahwa masyarakat Desa Sekapuk melalui ibu-ibu PKKnya mampu meningkatkan kualitas usaha kulinernya dan mampu menjualnya lewat sosial media dg penataan dan foto yang lebih menjual sehingga bisa meningkatkan nilai jual makanan yang dihasilkan. Hal ini juga dimaksudkan untuk menselaraskan semangat untuk membangun dan mengembangkan SETIGI melalui wisata kulinernya.