Desa Sekapuk lagi-lagi mengukir suatu sejarah baru. Di Hari Batik Nasional, Pemerintah Desa Sekapuk mengeluarkan 2 batik andalan. Hal ini bersinergi dengan keinginan pemerintah untuk mengajak masyarakat mencintai batik.

Adapun 2 batik yang dikeluarkan oleh Pemerintah Desa Sekapuk ada 2 warna yaitu berwarna hitam gold, dan merah hitam. Berikutnya akan ada beberapa warna lain lagi yang akan dikeluarkan dan bisa dimiliki oleh masyarakat luas.

Batik pertama yang berwarna hitam gold. Batik ini dibuat khusus untuk Pemerintah Desa dan jajarannya, yaitu perangkat desa, RT, RW, BPD, BUMDesa Sekapuk. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan kekompakan dan kesetaraan Pemdes dengan jajarannya. Batik ini dikhususkan untuk rapat rutin tanggal 1 tiap bulannya, dan rapat penting lainnya. Dengan warnanya yg tegas dan lugas, menjadikan pemakainya begitu berwibawa.

Batik kedua berwarna merah hitam. Rencananya batik ini digunakan untuk perangkat desa dan ibu-ibu PKK. Batik yang juga dijadikan seragam rutin setiap hari Kamis ini memiliki desain yg sama dengan batik hitam gold. Warnanya yang cerah dipercaya bisa menambah mood untuk terus bekerja dengan semangat.

Desain batik Pemdes Sekapuk eksklusif hanya untuk intern Pemdes. Didalamnya ada gambar cikar gelindhing Wesi yang menceritakan histori pembuatan desa. Ayam jago, sumur tiban, bunga dan daun randhu (kathu), dan gunung.