SETIGI (Selo Tirto Giri) saat ini menjadi destinasi wisata yang mampu mencuri perhatian khalayak ramai. Bagaimana tidak, sebelum grand opening tanggal 01 Januari 2020 saja masyarakat sudah berbondong-bondong ingin menyaksikan indahnya spot foto instagramable di area SETIGI.

Kedatangan perdana Bapak Wabup di SETIGI
menikmati senja di SETIGI dengan menggunakan ATV

Hal ini juga berlaku bagi Bapak Nomer 2 di Kabupaten Gresik, yakni Bapak Wakil Bupati yang terhitung hingga grand opening SETIGI sudah datang mengunjungi SETIGI sebanyak 2 kali dalam seminggu tepatnya di tanggal 29 Desember 2019 Pukul 16.00 WIB dan tanggal 01 Januari 2020 Pukul 07.00 WIB.

Bapak H. Qosim bersama rombongan bernyanyi bersama untuk menyuarakkan suasana

Bapak H. Qosim datang bersama rombongan yang ingin menikmati suasana di SETIGI. Beliau dengan keramahannya menyapa para pengunjung baik warga Desa Sekapuk sendiri maupun pengunjung lainnya. Dengan didampingi oleh Bapak Kepala Desa, Abdul Halim dan Bapak Camat Ujungpangkah.

Antrian pintu masuk kendaraan roda 2 dan roda 4

Yang tidak kalah menarik dari pembukaan SETIGI adalah suasana antrian pintu masuk yang dipadati oleh pengendara motor dan mobil. Petugas loket yang dibantu oleh POKDARWIS Pelangi kelabakan melayani serbuan para pengunjung yang semakin siang semakin banyak berdatangan. Antrian loket yang panjang bahkan mampu membuat para perangkat Desa Sekapuk ikut terjun melayani antrian masuk SETIGI. Walapun ditengah proses antrian tersebut sempat terjadi hujan deras selama beberapa menit, hal itu nyatanya tidak menyurutkan niat mereka untuk menikmati keindahan SETIGI.

Suasana Stand Kuliner di tanggal 01 Januari 2020
Pengunjung mencari souvenir di stand Souvenir yang diisi oleh RT-RT yang ada di Desa Sekapuk
Pengunjung yang memilih souvenir di SETIGI

Cuaca yang tidak menentu di sepanjang hari Grand Opening SETIGI tersebut ternyata tidak menyurutkan animo masyarakat pada saat itu. masyarakat juga tampak sangan menikmati suguhan Orkes Dangdut pada siang hari yang disuguhkan oleh pengelola wisata bekerjasama dengan POKDARWIS Pelangi dan Asosiasi Penambang di Desa Sekapuk.

Keceriaan anak-anak berenang di bawah air terjun SETIGI
Munculnya Pelangi di Senja Grand Opening Setigi, 01 Januari 2020

Semakin sore semakin ramai pengunjung yang berdatangan. Bahkan terlihat anak-anak yang sedang asyik berenang dibawah air terjun yang sebenarnya belum siap untuk dipakai berenang oleh anak-anak tersebut. Hujan di senja SETIGI menambah syahdu suasana setelah muncul pelangi di langit SETIGI. Semoga ini merupakan pertanda yang indah untuk suksesnya SETIGI kedepannya.