Hari ini tengah dilaksanakan tes tulis dan tes interview untuk para calon karyawan dan karyawati di SETIGI. Sebanyak 41 pelamar yang berasal dari Desa Sekapuk tengah memadati Balai Desa Sekapuk untuk melaksanakan tes yang dilakukan oleh BUMDES Sekapuk tersebut.

Bapak Kepala Desa Sekapuk didampingi Bapak Sekretaris Desa menyampaikan sambutan dan harapannya kepada para calon karyawan dan karyawati SETIGI
Wajah calon karyawan dan karyawati SETIGI

Wajah tegang para pelamar menjelang tes akhirnya bisa mulai luntur setelah Bapak Kepala Desa Sekapuk memberikan sambutannya. Beliau mengatakan bahwa bekerja di SETIGI hanya membutuhkan attitude yang baik. Bagaimana kita sebagai warga Desa Sekapuk memberikan pelayanan yang ramah dan menyenangkan bagi para pengunjung sehingga mereka akan tertarik untuk kembali menyambangi SETIGI yang merupakan Wisata Desa kita tercinta.

Para calon karyawan dan karyawati SETIGI melakukan tes tulis
Hasil tes tulis para calon karyawan dan karyawati SETIGI

Kemudian para calon karyawan dan karyawati tersebut diberikan tes tulis seputar pengetahuan dan kecintaan mereka terhadap SETIGI. Setelah itu, mereka melewati tes interview bersama Dirut BUMDES Sekapuk, Bapak Asjudi secara bergantian satu persatu berdasarkan urutan nomer interview yang telah mereka pilih sebelumnya.

Para calon karyawan dan karyawati SETIGI melakukan tes interview dengan Dirut BUMDES
Para calon karyawan dan karyawati SETIGI melakukan tes interview dengan Dirut BUMDES

Tes yang dilakukan selama kurang lebih 5 jam tersebut mampu memberikan senyum sumringah Bapak Dirut ketika keluar dari ruang interview. Beliau menyatakan bahwa tes berjalan dengan lancar dan para pelamar rata-rata sudah sangat baik dan sesuai dengan kriteria yang diharapkan. Berikutnya beliau menyatakan akan membuka kembali tes calon karyawan dan karyawati SETIGI mengingat belum semua posisi yang diharapkan terpenuhi.