Sosok muda yang tegas dan lugas, mungkin itulah yang dapat menggambarkan Gus Yani. Beliau baru menjabat menjadi Ketua DPRD Kabupaten Gresik tahun lalu akan tetapi keinginannya untuk bisa dekat dan membaur dengan masyarakat sudah sangat jelas terlihat.

Bagaimana tidak, disela waktunya yang berharga beliau masih mau menyempatkan diri untuk menghadiri acara ngawiti nandur di Kebun Pak Inggih. Gus Yani menyatakan bahwa dirinya terkesan dengan sambutan masyarakat Desa Sekapuk dan kendaraan yang ia kendarai menuju Kebun Pak inggih yaitu Cikar. Menurutnya, hal tersebut cukup unik dan bakal mencuri perhatian masyarakat terutama yang belum pernah merasakan menaiki cikar yang ditarik oleh sapi. Dalam kesempatan tersebut Gus Yani juga membawa oleh-oleh 6 mangga cioje, 5 kelengkeng aroma durian, 4 alpukat dan 5 jeruk purut wangi.

Bapak Kepala Desa Sekapuk sendiri menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua DPRD Gresik tersebut. Beliau menyatakan bahwa selama ini pihak Pemkab Gresik kurang memperhatikan Desa Wisata yang tengah dikembangkan oleh Pemdes dan Bumdes Sekapuk tersebut. Akan tetapi, kedatangan beliau seakan membawa angin segar dan harapan akan adanya perhatian pemerintah terhadap Desa Sekapuk terutama di sektor wisatanya.

Setelah acara ngawiti nandur di Kebun Pak Inggih rampung, para rombongan diarahkan untuk makan siang di SETIGI sekaligus menikmati panorama wisata SETIGI. Beliau cukup kaget ketika ditawarkan menu makan siang yang beraneka ragam. Bagaimana tidak, ada 24 menu berbeda yang diisi oleh 23 RT dan PKK. Akhirnya beliau memilih nasi khas “wong ndeso” yakni sego jagung lengkap dengan kuah santan dan sambal ikan panggang.

Acara berlanjut dengan mengelilingi area wisata SETIGI. Gus Yani nampak antusias mengelilingi Setigi didampingi Bapak Kepala Desa Sekapuk dan Dirut Bumdes meski cuaca nampak semakin panas. Besar harapan masyarakat Desa Sekapuk bahwa kedatangan Ketua DPRD Kabupaten Gresik tersebut akan mampu mendatangkan berbagai macam uluran tangan untuk mengembangkan wisata desa baik SETIGI dan Kebun Pak Inggih nantinya.