Dampak dari predikat Desa Miliarder bagi Desa Sekapuk ternyata telah menggelitik beberapa daerah untuk “Ngasuh Kawruh” atau Studi Tiru ke Desa Sekapuk. Kali ini giliran Desa Margorejo Tuban yang datang kemari.

Serah terima Piagam Dari Pemerintah Desa Sekapuk ke Desa Margoreo Kabupaten Tuban

Tidak melulu soal wisata yang mengusik keingin tahuan orang, ternyata usaha Desa Sekapuk beberapa tahun lalu untuk mengatasi banjir membuat Desa Margorejo Tuban ingin menirunya. Pengadaan Biopori dan Sumur Injek secara besar-besaran dua tahun lalu, diawal kepemimpinan Bapak Kepala Desa Abdul Halim ternyata mampu mengatasi keresahan masyarakat Desa Sekapuk yang selalu menjadi langganan banjir.

Bapak Zainul Qohar mempraktekkan cara penggunaan dan pemanfaatan biopori

Materi mengenai Pengadaan Biopori dan Sumur Injek yang termasuk dalam program Gotri Jilid I disampaikan oleh Kasi Kesra Ibu Suwarni didampingi oleh Ketua Gotri Jilid I yang juga merupakan Kasi Pelayanan Desa Sekapuk Bapak Zainul Qohar.

Bapak Kepala Desa Sekapuk memberikan sambutan

“Besar harapan kami untuk bisa saling memberikan pengetahuan untuk bisa diterapkan di daerah masing-masing agar Negara kita bisa semakin maju. Karena membangun desa sama dengan membangun bangsa”, Tutur Ibu Kesra Desa Sekapuk.